Headlines News :
Home » » Alasan Masuk Akal Kenapa Artis Simpan Foto Bugil di iCloud

Alasan Masuk Akal Kenapa Artis Simpan Foto Bugil di iCloud

Written By Nasrudin Cahya M on Tuesday, 9 September 2014 | 02:08

Alasan Masuk Akal Kenapa Artis Simpan Foto Bugil di iCloud
Liputan6.com, New York - Tak sedikit dari kita yang terkejut mendengar betapa mudahnya sistem keamanan komputasi layanan Apple iCloud dibobol oleh hacker. Konsekuensinya pun cukup fatal. Foto bugil ratusan artis papan atas Hollywood dikabarkan berhasil dicuri dan kini tersebar luas di internet.

Namun dari kejadian ini banyak hal yang bisa dipelajari. Pertama adalah terkait keironisan para selebritis yang gemar berfoto bugil dan menyimpannya di layanan berbasis cloud, khususnya Apple iCloud.

Kenapa ironis? Jelas ironis, karena biasanya para artis sangat risih kehidupan pribadinya diumbar kepada para fans atau dikutit diam-diam oleh paparazi. Namun aneh, mereka justru menyimpan foto-foto pribadi mereka di layanan publik seperti Apple iCloud.

Salah satu jawaban yang paling mungkin adalah mereka terlalu sibuk dan tidak tahu bagaimana sistem kerja iCloud di iPhone atau iPad yang mereka gunakan. Hal ini terbukti dari pengakuan salah satu artis yang menjadi korban, Mary Elizabeth Winstead.

Mary adalah artis pertama korban pencurian hacker yang mengkonfirmasi kebenaran foto-foto bugilnya via akun Twitter pribadi, @M_E_Winstead. Pada kicauan yang ia posting di tanggal 1 September lalu, artis pemeran utama di film horor Final Destination 3 ini mengaku kebingungan kenapa foto-foto yang sudah lama ia hapus di perangkat bisa muncul kembali dan dapat dicuri oleh hacker.

"Saya tahu foto-foto itu sudah dihapus sejak lama, aku bisa membayangkan bagaimana kerasnya usaha mereka untuk melakukan kejahatan ini. Aku jadi berpikir memang semua orang mungkin untuk diretas," kicau Marry dikutip dari laman Business Insider.

Apa yang diungkapkan oleh Marry memperlihatkan bagaimana ia tidak mengetahui bagaimana iCloud atau layanan penyimpanan berbasis cloud lainnya bekerja pada perangkat yang terintegrasi.

Ini artinya, banyak pengguna iPhone atau iPad yang tak sadar bahwa foto-foto mereka bisa tersimpan secara otomatis di layanan iCloud. Artinya, meski sebuah foto telah kita hapus pada perangkat, backup file foto tersebut masih tersimpan dengan aman di sistem iCloud.

Selain Mary, artis Jennifer Lawrence juga sudah mengaku bahwa ia tidak paham betul bagaimana cara kerja iCloud. Pada sebuah interview dengan MTV, Jennifer mengungkapkan bahwa banyak notifikasi-notifikasi yang muncul terkait iCloud di iPhone miliknya, namun ia tidak benar-benar mengerti apa yang dimaksud oleh notifikasi-notifikasi tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google+ Badge

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kosovo-daily-news - All Rights Reserved griyagadget.com
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger