Headlines News :
Home » » Pelatih Timnas U-19 Nilai Penting Pelatnas di Spanyol

Pelatih Timnas U-19 Nilai Penting Pelatnas di Spanyol

Written By Unknown on Tuesday 9 September 2014 | 23:00

Pelatih Timnas U-19 Nilai Penting Pelatnas di Spanyol
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai penting bagi timnya menggelar pemusatan latihan di Spanyol.

Keberangkatan Garuda Jaya ke Spanyol memang masih simpang siur. Awalnya, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwadlkan berangkat hari ini, Rabu (10/9/2014).

Namun, sampai saat ini, Timnas U-19 masih berada di Jakarta dan Badan Tim Nasional (BTN) belum merilis calon lawan yang akan dihadapi Timnas U-19.

"Tidak ada rencana yang tidak penting. Pasti ada tujuannya," kata Indra kepada wartawan seusai latihan Rabu pagi.

Menurut Indra, salah satu alasan memilih Spanyol agar timnya bisa  menyimulasikan permainan  tim melawan tim yang berpostur tinggi.  Hal ini sesuai karakteristik Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab yang merupakan lawan Garuda Jaya pada babak penyisihan Grup B Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

"Itu salah satunya. Namun tak hanya itu saja. Kami juga diskusi masalah cuaca. Apakah cuaca di Myanmar sama dengan Spanyol. Tidak semua uji coba bisa tercapai. Namun, ada hal positif dari tur Spanyol," tutur Indra.

Terkait latihan tadi, Indra mengaku menyiapkan timnya mengeksekusi bola mati. "Kami latihan servis mulai dari free kick, corner kick, dan terobosan. Servis ada dua yakni defensive servis dan attacking servis. Jadi dua-duanya harus kita latih," tuturnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kosovo-daily-news - All Rights Reserved griyagadget.com
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger