Headlines News :
Home » » Berita Terkini: Jokowi Jangan Sampai Bikin Jaringan Mafia Baru

Berita Terkini: Jokowi Jangan Sampai Bikin Jaringan Mafia Baru

Written By Unknown on Monday 8 September 2014 | 21:47

Berita terkini – Jokowi diharapkan tidak hanya memberantas jaringan mafia migas yang lama. Tetapi juga mematahkan kemungkinan munculnya jaringan mafia baru. Demikian yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo.
Sebelumnya, Joko Widodo sebagai presdiden terpilih sudah menyatakan sikap. Ia akan memilih Menteri ESDM yang ‘benar-benar baru’. Yaitu, berasal dari kalangan muda, profesional, dan berpengalaman dalam bidang energi. Bagi Karyono ini penting.
Menurutnya Jokowi secara tersirat menyampaikan dua hal langsung.  Ia ingin perubahan sudut pandang dalam tata kelola energi di Indonesia. Selain itu, ini juga memberikan sinyal positif bahwa, “Jokowi tak menginginkan wajah lama untuk menduduki jabatan menteri ESDM.”
Namun, ibarat menyusuri jalan, yang dilakukan Jokowi barulah satu langkah. Ada langkah lain yang mesti disusun mantan walikota Solo ini. Yaitu, memastikan bahwa menteri ESDM yang dipilihnya benar-benar bersih.
Bukan apa-apa, disinyalir oleh Karyono Wibowo, wilayah ESDM memang sangat rentan. Ancaman tidak hanya datang dari mafia migas yang lama. Tetapi juga datang dari mereka yang ada di sekitar Jokowi, yang mungkin saja berpotensi menjadi mafia baru.
Akan menjadi sia-sia jika Jokowi sudah bisa menyingkirkan mafia lama, tapi kemudian muncul mafia baru dalam sektor migas. Ibaratnya hal tersebut bagai wajah baru dengan ‘kebusukan lama’.
Informasi yang beredar bagaimana kuatnya kelompok Ari Soemarno-JK dan lobby jaringan Raden Priyono, matan kepala BP Migas, ingin menguasai sektor energi. Ini harus diwaspadai Jokowi.”
“Jadi jangan sampai terjadi, hanya memangkas jaringan mafia lama tapi memunculkan jaringan mafia baru. Saya berharap, gagasan perubahan Jokowi tak berhenti sebatas retorik,” ungka Karyono kepada JPNN.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kosovo-daily-news - All Rights Reserved griyagadget.com
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger